Kamis, 09 April 2009

going home...

It’s time to go home!!senang riang hari yang kunantikan tiba jua,,as usual,gw pulang dengan naik kreta and alone..E,ternyata di kreta gw sebelahan ama aki2 uda tua gt,,trus di seberang gw ada kluarganya,,jujur awalnya gw agak keganggu habis sering bgt tu mbak2 seberang gw(yang notabene adalah anak si aki) berinteraksi dgn aki d sebelah gw,,,u know that kind of feeling laa gmn si rasanya klo ada orang asing lalu lalang di dpn lo buat ngobrol ma org yg ada d sebelah lo dan seolah lo hanya menjadi penghalang bagi mereka..yoweiz,akhirnya gw biarin aja,malah kadang gw bantuin pula nyodorin makanan ke si aki…
Selama awal2 perjalanan gw si diem2an aja ama si aki,tapi lama2 si aki ngajak gw ngobrol juga..gw si seneng2 aja ya,masalahnya ni,si aki rada kurang bisa ngedenger,jd gw juga susah klo mo ngomong ma dia..kudu gerak bibir secara ekstrim bahkan kadang gw pake isyarat lewat tangan..akhirnya gw banyak diem aja hbs gw mls mo ngomong jg susah..i’m trying to be a good listener 4 him..dia crita ngalor ngidul,,mule dari anak sampe cucu2nya yg jumlahnya belasan..seru juga si,bikin perjalanan gw jadi gak begitu ngebosenin.Ternyata tu aki mo ke jogja,dtg ke kawinan anaknya.
Sampe di jogja,,,si aki pun turun,,sebelum turun dia sempet pamit ma gw.Dan yang agak menyentuh buat gw,si aki katanya mo ngedoain gw biar kuliah gw lancar n bisa cpt lulus.Mungkin hal itu menrut lo adalah hal yg biasa,tp nggak buat gw.Ketemu orang baru kenal tapi uda mo ngedoain gw dengan tulus itu bukan suatu hal biasa.
Betenya,gw telp rumah,mo ngabarin klo gw dah sampe jogja n minta dijemput.Unfortunatelly,nyokap gw harus pergi karna ada sebuah urusan.Jadilah gw ga ada yang jemput,,,jegerrrrrrr….tragis banget nasib gw,,,,huhuhu,,,kebetulan hari itu juga my big brother gw juga pulang n pesawatnya mendarat kurang lebih di waktu yang sama dengan waktu nyampainya gw di solo…dan demi ngirit uang taxi(karena rumah gw lumayan jauh dari stasiun) jd gw mutusin nunggu my brother jemput gw pake taxi.
Kreta nyampe juga di stasiun solo balapan,,gw turun dengan ogah2an..tampang lesu madesu..beuh,,gag bergairah…gw cpt2 ngacir ke ruang tunggu,,males gw klo nunggu di luaran,gw suka parno gmn klo ntar kecopetan..di ruang tunggu nampak yang bangku kosong di sebelah seorang nenek berbaju orens ..gosh,again??apakah ini hari orang tua buat gw?dengan tampang bête gw duduk d sebelah tu nenek.
Nenek :”mo ke mana ?”(si nenek nyangka gw br maw brgkt k mana gt)
Gw :”wah ini aja saya baru turun mbah.”(tampang still bête)
Nenek :’Maaf ya mbak nanya2 ,soalnya embah seneng banget ni baru bisa ngomong”
Glek…gw lgsg tersentak dengan jawaban si nenek.Apa maksud si nenek ngomong ky gt?Si nenek akhirnya cerita klo dia baru sembuh dari struk…tadinya malah dia uda ga bisa ngapa2in,ga bisa ngomong n ga bisa jalan,pokonya uda kaya org setengah idup…Jadi dia sng banget skrg uda bisa ngomong lg,makanya tadi dia nyapa gw… Gw jadi merasa bersalah krn sempet sinis menanggapi sapaan si nenek.
Gw cm mo bilang guys, klo lo lg pny masalah jangan pernah melampiaskan kemarahan lo dengan bersikap sinis ke orang2 apalagi ke orang baru yang hanya ingin menyapamu dengan tulus.Berilah senyuman tulus kepada mereka yang menyapamu,karena kamu nggak tau gmn berartinya tanggapanmu buat mereka..
After that,gw ninggalin si nenek bntar buat pg ke loket beli tiket pulang ke bandung hari sninnya.Setelah ngantri nggak begitu untung gw masi bisa dapet tiket.Begitu gw berbalik badan,glek….kaget ,gw ngeliat ke bangku di mana nenek td duduk,tapi ternyata di situ uda ga ada orang…masak sih nenek2 td ilang??apa dia malaikat yang numpang lewat kayak yang biasa diceritain di buku-buku??ah masak iya si gw bisa ngalamin kejadian sedahsyat itu,,,ga mungkin de kayaknya(walopun gw ngarep hal ini bnr2 terjadi wakaaka)…akhirnya gw celingak celinguk liad kanan kiri,,,nyariin tu nenek…oooo,ternyata si nenek uda ada di pintu masuk lagi ngasi tiket ke petugas,,,keknya kereta dia uda mo berangkat….fiuh,ternyata,,,,,ahahahaha….but anyway,thanks GOD that I can meet nenekberbaju orens…gw jadi bisa lebih menghargai klo disapa ma orang,krn trus trang gw ni orangnya sombong…oke de,gw bakal belajar untuk lebih ramah k orang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar