Senin, 30 Maret 2009

sebuah cerita tentang nasi pecel di sore hari

What a tiring day!..kuliah dari pagi ampe sore.huhuhu…n still dengan masalah yang sama,gw ngga bisa mencerna materi kuliah dengan baik..Pemodelan teknik kimia ckckck..apaan si itu,,,otakku ga nyampe de kayaknya..palaku langsung kliyeng2(alias pusing nguing nguing)…
Well,lupakan soal itu.Pulang kuliah masi harus copy tugas(tugas temen maksudnya hehehe) buat dicopy paste n dikumpulin besok.Kira-kira setengah 5an la gw baru kluar dari kampus.Oh em ji..capenya,mana perut gw uda dangdutan 12 album.Untungnya temen gw ngajakin beli makan di racun,dan gw langsung mengiyakan aja.Maksudnya bukan beli racun buat dimakan loh.Nggak,gw n temen gw belom se desperate itu.hoho..Klo uda sore gitu d dpn kampus gw biasanya bejejer warung-warung makanan.Nha,kumpulan warung2 ini disebutnya “ANEKA RACUN”…klo lo nanya why it is called so,gw jg ga tao knapa..
Dari sekian warung itu,yang nampaknya uda siap sedia untuk dibeli adalah warung pecel.Akhirnya,suka ga suka, mau ga mau gw harus beli di situ.Gw pikir mls juga klo ga jd beli,n ntar mlmnya ujan trus gw musti bergerilya cari makan di luar.Akhirnya gw beli pecel itu dengan terpaksa(karena gw gag suka pecel).Cuma dengan duid 5ribu perak,terbelilah nasi pecel itu olehku.
Sesampainya di kost,tepatnya setelah mandi membersihkan daki2 di tubuh dan setelah membereskan kamar kost yg superberantakan bak kapal pecah ini,akhirnya tiba juga saat gw makan tuh pecel.Kebiasaan gw ni,gw suka makan di meja kecil sambil mantengin tv di dpn gw.Kebetulan wktu tu ada acara TOLONG nya RCTI,uda mw kelar gt.Penolongnya nenek2,tampangnya kummel banget,bajunya serampangan.Gw ga tau tu nenek2 td nolongnya gmn(krn gw liadnya telat) tapi gw liad pas neneknya dikasi duid.Gw terharu bgt ngeliadnya,si nenek seneng bgd pas dikasi duid.Trusnya ada wawancara dengan si nenek yang bikin gw tambah terharu.
Tanya :”nek,biasanya nenek sehari-hari dapet berasnya gmn?”
Nenek :”ya biasanya saya jemur nasi sisa sampai kering,trus saya makan”(jawab dengan basa jawa)
Tanya :”Trus sayurnya gmn nek?”
Nenek :”kangkung,,,saya pungut dari sampah-sampah”(si nenek jawab dengan tampang menyedihkan)

Oh my god gw shock setengah mati ngedenger jawaban tu nenek.Langsung gw terdiam sembari ngeliatin nasi pecel tak berdosa yang ada di dpan gw.

Gila….gila…,bisa-bisanya gw mengeluh dengan nasi pecel itu.Sementara tu nenek bisa makan dengan mengais-ngais sampah.Kesian banget si nenek,uda tua,masi harus hidup seperti itu di sisa umurnya.Mana anak2nya sering marahin dia gara2 ga bisa kasi duid.Uda dibuang sama anaknya,masi harus makan makanan buangan pula. Oh Tuhan,betapa keadaan nasi pecel gw ni masi jauh lebih baik daripada si nenek,seharusnya gw bisa lebih bersyukur!Habis ngeliad acara itu,gw makan nasi pecel itu dengan lahap.Even ga ada daging di dalemnya,cuma sayur ijo,toge,n rempeyek yang diancurin,nasi pecel itu terasa begitu enaknya di mulut gw.
So u guys,jangan sedikit-sedikit ngeluh dengan keadaan yang lo hadapin saat ini walaupun sepahit apa pun itu.Karena di luaran sana selalu ada bahkan masih banyak orang yang jauh lebih menderita daripada lo.Be grateful anytime,anywhere!because everyday of ur life is a priceless gift from GOD!

1 komentar:

  1. Christina, kalo ada waktu join chat di chatroom di blogku ya...

    Hehehehe. . .Thx,GBu. . .

    BalasHapus