Senin, 09 Maret 2009

UTS yang memusingkan!!

oh my god..uts telah di depan mata..
bener-bener mesti mnguras tenaga dan pikiran ..boring jg nih seharian belajar
yup gw emang mati-matian belajar klo dah musim uts gini.Soalnya hari-hari biasa gw jarang belajar,bcoz aktivitas n tugas-tugas kuliah aja uda cukup menyita waktu.hoho
Tapi percaya ga percaya menurut pengalaman gw nih ya,yang ngaruh ke IP tu cuma UTS en UAS..dulu semester 2 gw pnh ada 1 mata kuliah hampir failed.Gmana ngga ngrasa madesu coba klo kuis gw nilainya do re mi,paling banter jg 4,dah gitu nilai uts gw bersekongkol ma nilai kuis2 gw,UTS gw dapet 4 donK!ckckck maw jadi apa coba.Gw uda yakin seyakin yakinnya bakal SP.
tapi jujur gw bukan tipe orang yang nyerah gt aja ama keadaan,walaupun kenyataannya uda parah bgt,gw tetep ga tega nglepasin tuh mata kuliah gt aja.
pertempuran terakhir alias UAS,gw usaha belajar mati-matian.Tp emang dosennya rese,keknya dia punya standart tinggi gt dehh,jdnya soal ujian yang dia buat tu ga pernah gampang,apalagi bisa untuk diselesaikan dalam waktu yang disediain.
gw pasrah aja.Waktu itu ada 15 soal pilgan n 3 uraian.So pasti anak cerdas kaya gw bakal milih ngerjain uraiannya dl donk.dan syukurlah gw bisa jwb 2 dari 3 soal itu serta ngejawab ngawur untuk 1 soal yang gw blank.
Malang tak terelakkan,untung tak dapat kuraih...Untuk ngerjain uraian itu ternyata gw dah ngabisin 2/3 dari waktu total yang disediain.Kget stengah mati gw liad jam dinding,huhu,,,(na na na jam dinding pun tertawa dan aku hanya kageeeettttt dalam bisuuuuu)))
of course gw cb nenangin diri dengan berfikir "oh pasti pilgan ga butuh banyak waktu lah,masak iya pilgan tingkat kesulitan dan keribetan ngerjainnya bakal sama ama uraian"
NO!!ternyata pikiranku itu salah besar!!
soal pilgannya ga kalah mengerikan dibanding soal uraiannya.Malah kadang ngerjainnya simultan,jd bisa kerjain no 1 br bs kerjain no 2 dst...Bener2 gw pengen maki2 dosennya!
apa boleh buat gw berusaha kerjain tu soal dengan sisa-sisa otak gw yang uda kepake buat berpusing-pusing ngerjain soal uraian.
walhasil pas waktunya abis,dari 15 nomer gw cm berhasil ngerjain 9 nomer,dengan sedikit ngawur di sana sini(tepatnya 6 nomer bnr2 mikir,3nomer ngawur haha)
mana 6 nomer belum kejawab cb,gw dah panik mo cari contekan..ga ada tanda-tanda orang pandai di sekitar tempat gw duduk.Entah kenapa gw pengen aja nyontek k tmn d sebelah gw.Gw tau banget dia ga bisa ngerjain,tp gw mikir siapa tau dia adalah orang yang hokinya gedhe.Tuh orang sampe terheran-heran katanya baru kali itu ada orang nyontek dia.haha.,,tp bodo amatlah,,yang pntg gw dapet jawaban.haha
Setelah ujian itu gw tambah berasa madesu...........
Besoknya,hasil ujian udah dibagi!!yup,tu dosen emang rajin n cpt klo koreksi
gw uda yakin pasti dapet jelek
dan pas gw nemuin lembar jawab gw di sela-sela lembar jawab beratus-ratus anak lainnya,gw shock setengah mati!!
APA????
gw bisa dapet 85???
gila,ini gila sungguh gila
unbelievable bgt...(langsung kluar soundtracknya"WE ARE THE CHAMPION MY FREEEEEENNNNN....")Hahaha
ternyata pas gw periksa lg,uraian gw emang 2 nomer full bener dan 1 nomer lg salah tp ttp dikasi nilai belas kasian
dan yang paling menghebohkan adalah PG nya,ternyata 2 nomor dianulir,gw lupa waktu itu gw salah brapa nomer,yang jelas dikit
ajaibnya lagi,gw masih bisa dapet B untuk nilai akhir!bayangin nilai 69 bisa dapet B karena belas kasian dosen gw..gw sampe speachless(bnr ga si nulisnya?pokonya yg gw maksud ga bisa berkata-kata)
u know what dari cerita gw di atas,gw pengen bilang kalo ga ada sesuatu hal
yang ga mungkin klo kita berusaha.So,yang perlu lo lakuin HANYALAH 'mati-matian' perjuangin apa yang menurut lo penting.Even itu hal yang mustahil sekalipun,coz u'll never know till u have tried!
Yang terpenting,Tuhan tu ngga pernah nutup mata sama orang yang uda berjuang..We do d best,and GOD will do the rest..
gw dah buktiin itu,,buktinya even aku nyontek ke orang yang ga pinter sekalipun,gw masi bisa dpt point bagus di bagian pilgan...itu bnr2 ga masuk akal.haha
ditambah lagi belas kasian dari dosen gw yang mo ngasi B untuk nilai akhir gw,,,ternyata bobot UAS digedhein jadi 50%!
really thanks GOD for that!
see?ngga ada yang mustahil klow lo bnr2 usaha mati-matian..
even hasilnya lo gagal,lo mesti tau:
kegagalan dari sebuah perjuangan hebat adalah kemenangan yang paling berarti..^^
(kata-kata yang terakhir dikutip dari bukunya raditya dika)

1 komentar:

  1. Cieeee....
    Yang lagi sibuk belajar buat UTSnya...
    Huehehehe....

    Jangan nyontek laaaah, meskipun itu ke org seng gak pinter sekalipun...
    Bukan kristina banget deeeh...
    Hahahahaha....

    BalasHapus