Sabtu, 07 Maret 2009

Dia bukan lah seorang yang freak,,,,

pernah ngga sih kmu liat sesosok manusia yang menurut kmu aneh sampai-sampai membuat kamu berkata"ih tu orang freak bgt ya..."
gw ada crita bgs ni(bagus versi gw op course^^)
jadi nih di kls gw tepatnya dalam dunia tekim Unpar yang penuh cobaan ini,ada seorang makhluk bernama ****(sensor)..sebuat saja namanya H
gw heran bgt ma satu makhluk ini,dari tampilannya,dia beda banget ama anak cowok yg lain...setiap kuliah,dia slalu mengenakan kemeja dengan celana bahan bak dandanan seorang dosen..
dan dia ni selalu sigap nge bawa buku kuliah yang gedhe nya ga ketulungan,,oh my gosh,gw aja males setengah mati bawa tu buku...lama-lama bisa gempor tangan gw klo terus2an bawa tu buku.
ngga cuma itu,citra orang pandai yang terpancar dari penampilannya itu benar-benar diimbangi dengan kepandaian yang dia miliki,pr-pr ngga pernah 1 pun terlewatkan,setiap kali kuliah dia slalu berdomisili di bangku terdepan (seringnya sih pas d dpn dosen)
pokoknya dari gayanya uda keliatan banget lah klo dia ni anak yang super rajin
bahkan dia uda menguasai materi kuliah yang belum diajarkan oleh dosen di kuliah..dia selalu 1000 langkah lebih maju dari kita-kita semua.kadang gw heran,klo dia bisa menguasai materi dengan belajar sendiri trus buat apa dia kuliah??haha
so,u pada bs ngambil kesimpulan lah klo si H ni is completely jenis mahasiswa kupu-kupu(kuliah pulang kuliah pulang)
kehidupan non akademis nya 180 derajat berbeda dari kehidupan akademisnya
d awal2 kuliah saat smua orang disibukkan dengan tetek bengek ospek,dia lah the one en only spesies 'mahasiswabaru' yang paling cuek..malah tugas-tugas ospek sama sekali ga dia kerjain,acara-acara kampus dia juga ga pernah ikut...acara angkatan pun(TATK=kayak temu akrab gt) dia juga ga ikut...
well,smuanya itu membuatku berpikir bahwa dia adalah orang yang freak..apalagi di awal kuliah dia lebih sering menyendiri dan ngga bergaul dengan anak-anak lain.
heran banget ada makhluk kaya gitu..
tapi seiring berjalannya waktu,mulai ada perubahan pada dirinya..sekarang dia jauh lebih bisa bergaul dengan anak lain.Bahkan aku sering nanya ke dia klo virus 'blank'menyerang diriku..maklum mata kuliah di tekim tuh susah n membutuhkan pemikiran tingkat tinggi,bisa pendarahan otak klo gw bljr sendiri..haha
contohnya aja hari ini gw ma tmn2 gw yang sama nge blank nya berbondong-bondong k rumah si H minta diajarin ma dia
bnr-bnr loh dia ni sabar banget ngadepi kita-kita yang bego ini,bahkan untuk mengajari prinsip yang paling dasar pun dia masih mau
jarang-jarang ada orang pinter yang kayak dia...mau berbagi ilmu dan menghabiskan waktu untuk mengajari makhluk-makhluk bodoh ky gw n frens,haha
mungkin dia emang punya passion ngajarin orang kali ya,soalnya denger2 dia ni mo jadi dosen gt.
di masa-masa menjelang ujian ini dia bnr2 bak "malaikat tak bersayap" buat kita2
ga tanggung2 loh dia ni ngajarin kita dr jem 7 pagi-12 siang
dan ini lah salah satu percakapan unik yang berlangsung siang hari tadi:
tmn gw:"H,lo klo mlm minggu sk pg maen ga?"
H :"ga"
tmn gw:"trus u klo mlm minggu ngapain?"
H :belajar,gw mls kluar2,macet...(jawab dengan santainya)
all :(tercengang-cengang)
tmn gw:"kenapa u ga ke ciwog aja kan dkt"
H :"males ah pasti banyak orang"
gw :"ya iyalah H,kan ciwog bukan kuburan"
all :ketawa tanpa dosa....wakakakaka"

5 jam diajarin dia,gw jadi nyadar klo in fact dia tu bukan makhluk aneh.. gw aja yang terlalu kejam mengecap dia sebagai orang yang aneh.Toh kenyataannya si H ini cuma seorang yang emang hobby belajar.ya wajarlah klo dia sering belajar.
tadinya aku kesian loh liat dia ni kerjaannya cm bljr n bljr,ga pnh main ma tmn.
tapi pandangan itu sekarang uda sirna
skrg aku tau,dia bisa hafal halaman buku dan isinya,dia bisa hafal lajur buku di perpust dan apa isinya,,,itu semua karena kecintaannya pada belajar,,,,bukan karena dia belajar di bawah tekanan..
Dia bukan lah seorang yang freak,,,dia hanyalah seorang yang memiliki hobby belajar
jadi klo ada orang yang keliatan beda n aneh bagi lo,jangan langsung mengecap org itu sbg org yg freak...karena kita ga tau apa sesungguhnya yang ada di balik itu....kita sama sekali ga berhak mengecap dia sebagai orang freak...

2 komentar:

  1. hello.. salam kenal ya.. aku indra.. ku berasal dari palembang.. aku senang banget membaca blog kamu.. moga kita bisa menjadi teman ya

    BalasHapus
  2. helo jg indra
    wah terharu ni ternyata ada yg sk ma tulisanku,hehe
    btw,km kok bs tau blogku dpt info darimana?kaget ak
    thanks ya apresiasinya^^

    BalasHapus