Sabtu, 28 Maret 2009

Almost ketipu...

Sabtu adalah hari libur dalam 1 minggu masa kuliah gw.Dan biasanya hari sabtu gw keramatkan untuk ritual 'bangunsiang'.Kira-kira jem 9an,hape gw geter2,akhirnya gw angkat dengan males-malesan plus ogah-ogahan.Trus di ujung telepon sono ada suara bapak-bapak (bukan suara bokap gw yang jelas haha).Ngomongnya pake bahasa resmi gitu,katanya dia dari pihak xl.Dia bilang gw menang undian 10 juta dalam rangka ultah xl ke 17.Ditambah lg gw dapet pulsa langsung senilai 1 juta.
aje gile,mimpi apa gw semalem kok bisa dapet rejeki nomplok gini.Gw yang tadinya dalam keadaan setengah sadar langsung terbelalak dan terbangun dari posisi tidur gw.Tapi untung gw masi waras dan tidak terbutakan oleh kata-kata si bapak.Gw pastiin dulu kebenerannya bla bla bla.Kata si bapak ma undiannya tadi malem di global tv,trus dia minta no rekening gw katanya mo transfer duidnya.Duidnya bakal nyampe k gw paling lama 25 menit brapa detik gt td dia sebutin(gw lupa tepatnya brapa detik).Ya gw percaya-percaya aja lah,apalagi si bapak ngomongnya dengan meyakinkan bgt.Trus gw mikir ga mungkin la ini penipuan.Klo penipuan biasanya kan minta transferan dulu gt.
Sampe di situ dunia masi aman tentram dan burung masi berkicau dengan lantangnya.halah,maksud gw belum terjadi kejanggalan gt lah.Trus si bapak nyuru gw buru-buru ke atm.Katanya dia mo kasi petunjuk lwt telepon gmn cara ambil pulsa 1 jutanya(note:yg 10 juta katanya mo ditransfer lewat e-banking).Ya uda gw turutin aja.Si bapak blg dia ga bakal nutup telponnya sampe gw sampe di box mesin atm.Of course gw langsung buru-buru ke atm yang jaraknya ga jauh dari kost gw.Dengan keadaan bangun tidur belum cuci muka,gw langsung cabut ke atm(tentunya ga lupa ganti cln panjang dl haha).
Ngos-ngosan juga gw nyampe tuh atm.Trus gw angkat telpon lagi.Ternyata si bapak masih dengan setia menunggu gw hoho.Uda gt dia ngarahin gw kayak orang baru blajar pake atm.kesel juga si dalem ati,apa dia anggep gw bego banget?Ya uda lah.demi 1 juta ini.Gw bilang ya ya aja.Sampe suatu kejanggalan terjadi
bapak:"pencet yang informasi saldo"
gw :"iya"
bapak:"brapa jumlahnya?"
gw :"**********"(dengan tololnya gw jawab)
bapak:"oke,trus pilih lagi transaksi lain"
gw :"iya pak udah ni"
bapak:"pencet di transfer"
gw :(nglakuin yang bapak minta,tp gw dah sadar ini gw bakal ditipu)
bapak:"keluar tulisan jumlah yang anda ingin transfer kan,pencet angka 9 7kali"

Eh gila aja lho,klo gw iya2in terus yang ada bukannya gw dapet duid tapi saldo gw bakal terkuras.Oh my God,gw ga sebodo itu kalee.Akhirnya gw marah2in tu bapak uda nipu gw.Gw bilang gw ga bego,gw tau dia mo nipu gw.Tapi dia ni masi dengan ngototnya bilang kalo itu adalah cara pengaktifan dana yang gw terima.Yang gw heran,dia masih nerocos aja,pake ngomong sumpah demi auloh segala.Katanya dia brani bertanggung jawab,brani dipecat,brani ke pengadilan bla bla bla.Sampe mo mutah gw dengernya.Dan di antara kata-kata itu yang paling sering dia ucapkan adalah "astaghfiruloh mbak,kok ga percaya si.Harusnya mbak alhamdulilah dapet rejeki".Selain itu,dia sering bgd ngulang demi auloh nya itu.Ya ampun sumpah de parah banget ni orang.Akhirnya gw marah2 ke dia jangan bawa2 nama tuhan klo mo nipu.Dia nya juga mule kesel,katanya karena gw ngotot n ga percaya ama cara pengaktifan itu,hadiahnya ga jd dkasi ke gw,dia mo nelpon pemenang selanjutnya aja(note:gw adalah pemenang kedua).Ya udah gih sono telpon pak.Pulsa lo sendiri yang abis.hahaha
Kesel juga gw ditipu.Udan bela-belain ngos-ngosan jalan dari kost ke atm.E,hasilnya nol besar.Untunglah atm gw itu terletak di sentra kampus.Di situ juga ada minimarket,gw blanja aja di situ,kebetulan kebutuhan sehari2(sabun shampoo gt) uda mule abis.Ya se enggak nya ga mubazir lah ngos-ngosan gw jalan tadi.haha
Sampe di kost gw buka di internet.Search di google ttg xl.Ternyata donk,xl tu berdiri taun 96,so sekarang umurnya baru 13 taun krg lebih.Gila ya tu bapak nipu sambil membodohi,masak dia bilang umurnya xl dah 17 taun.haha
eniwei,si bapak itu emang goblog n bego(haha kesel gw ma dia).Tapi gw jg sadar klo gw lebih bego dari dia.Masak gw ttp ngeladenin instruksi2 nya untuk ke atm bla bla,bacain saldo,trus parahnya gw masi sempet berdebat dengan dia.Harusnya gw kan bisa langsung matiin aja tuh telepon.Bener-bener deh pengen ngetawain diri sendiri.Tapi ya gw maklum kok,namanya juga orang baru bangun tidur pasti masi linglung gt(mencari pembelaan buat diri sendiri hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar